Esteh Indonesia Tersertifikasi HALAL oleh LPPOM MUI & BPJPH Kemenag RI

12 September 2023
Share to
image

Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) akhirnya memberikan sertifikasi jaminan produk halal untuk perusahaan Esteh Indonesia.

Sertifikasi halal ini menegaskan bahwa produk minuman teh Esteh Indonesia di 1.050 outlet-nya telah memenuhi persyaratan kehalalan yang ditetapkan oleh BPJPH.

Direktur LPH LPPOM MUI, Muslih mengatakan bahwa pemberian sertifikasi halal ini merupakan pengakuan atas kualitas produk yang diproduksi oleh Esteh Indonesia.

"Kami senang dan bangga untuk memberikan sertifikasi halal kepada Esteh Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa produk minuman teh Esteh Indonesia telah memenuhi standar kehalalan yang tinggi dan menjamin kualitas dan keamanan bagi konsumen," kata Muslih, dikutip Jumat, 31 Maret 2023.

Sementara itu, CEO Esteh Indonesia, Haidhar Wurjanto, mengungkapkan kegembiraannya atas pemberian sertifikasi halal ini. Ia mengatakan bahwa Esteh Indonesia telah berusaha keras untuk memenuhi persyaratan kehalalan yang ketat dan menjamin kualitas produknya.

"Kami sangat bersyukur atas pemberian sertifikasi halal ini dan berterima kasih kepada BPJPH yang telah memberikan pengakuan atas upaya kami dalam memproduksi minuman teh yang halal dan berkualitas," Lanjutnya, “Bagi kami, kenyamanan dan rasa aman konsumen saat mengkonsumsi produk kami adalah hal yang penting & terlebih mendapat jaminan bahwa produk yang kami jual halal,” kata Haidhar.

Lebih lanjut, Haidhar menyebutkan perusahaan yang dinaunginya itu sangat mengutamakan kualitas dan keamanan produknya dan telah memperoleh banyak penghargaan dari berbagai lembaga dan organisasi. 

"Dengan sertifikasi halal ini, konsumen tidak perlu khawatir lagi dengan semua produk dari Esteh indonesia karena sudah terstandarisasi untuk menjadi produk yang bisa dinikmati seluruh masyarakat indonesia," ucap Haidhar.

Sebelumnya acara penyerahan sertifikasi halal itu dilakukan di kantor pusat Esteh Indonesia di Bogor dan dihadiri oleh beberapa tamu undangan, termasuk perwakilan dari Esteh Indonesia dan BPJPH.

“Adanya sertifikasi Halal ini sudah bisa menjadi penjamin dan tidak lagi menimbulkan kekhawatiran pada semua customer Esteh Indonesia,” kata Komisaris Esteh Indonesia, Brisia Jodie & Jenita Janet.